Jumat, 30 Agustus 2013

Rustriningsih Emoh Ikut Konvensi Demokrat

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.
By: Bayu.

- Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih menyatakan tak bakal ikut konvensi calon presiden Partai Demokrat. Meskipun tak lagi menjabat sebagai Wagub, Rustriningsih ingin tetap mengabdi pada konstituennya di Jawa Tengah.

"Saya masih ingin mengabdi pada konstituen saya di Jawa Tengah," ujar Rustriningsih. Menurut dia, meskipun tak lagi menjabat sebagai Wagub Jawa Tengah, Rustri ingin mendirikan pusat riset ataupun layanan kesehatan bagi masyarakat.

Mantan Bupati Kebumen ini menyatakan tujuannya menyambangi komite konvensi Demokrat murni sebagai bentuk silaturahmi politik. "Bagi saya ini bentuk etika politik saja, sehingga saya memenuhi undangan komite," kata dia.

Rustriningsih sendiri masih menjadi kader PDI Perjuangan. "Insyaallah hingga kini masih," kata dia. Rustri mengaku merasa tak perlu untuk minta izin partai banteng menghadiri wawancara dengan komite konvensi.

"Karena saya hanya silaturahmi, saya pikir tidak perlu. Lain halnya kalau saya serius ikut konvensi Demokrat," ujar dia. Sejak awal, Rustriningsih mengaku tak berencana ikut konvensi.

Dia menyatakan tak ada tekanan atau intimidasi dari PDI Perjuangan untuk melarangnya ikut dalam konvensi Demokrat. "Sejauh yang saya terima sih tidak ada. Tapi memang saya dengar di media massa ada yang berbicara dengan keras dan mengancam," ujar dia. Namun Rustri menyebut hal itu bukan larangan resmi dari partai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar