Kamis, 16 Januari 2014

Pasek: Anas Pimpin PPI dari Dalam Penjara

PADANG, TRIBUNEKOMPAS.
By: Leo. S.

-Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) I Gade Pasek Suardika menegaskan PPI tetap dipimpin Anas Urbaningrum, meskipun saat ini Anas berada di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ya, Anas akan memimpin PPI dari dalam penjara," ujar Pasek setelah pelantikan pengurus daerah Sumatera Barat, Rabu, 15 Januari 2014, di auditorium RRI Padang.

Kata Pasek, sistem organisasi ini akan berjalan dengan semestinya, meskipun ketuanya di dalam tahanan. "Sampai kapan pun Anas tetap pimpin organisasi ini " ujarnya.

Meskipun nanti Anas ditetapkan sebagai narapidana, Pasek mengaku, itu tak akan memengaruhi struktur organisasi. "Kami masih bisa bergerak. Diganggu, difitnah, itu biasa saja," ujarnya.

Sebelum ditahan, kata Pasek, Anas berpesan tetap akan memimpin PPI. "Biarkan saja saya dari dalam memimpin," ujar Pasek menirukan pesan Anas.

Selain itu, Anas juga berpesan PPI harus tetap berjalan, termasuk pelantikan-pelantikan PPI daerah-daerah.

Bekas ketua umum Partai Demokrat itu mulai ditahan di Rutan KPK, lokasi yang sama dipakai untuk menahan Andi Mallarangeng--sejak Jumat, 10 Januari 2014. Anas langsung ditahan setelah sempat mangkir dari panggilan pertama KPK pada Selasa, 7 Januari 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar